Skip to main content

Bagaimana menginstall Yahoo!Messenger secara offline?

Anda pengguna Yahoo! Messenger? Jika Anda mendownload file installasi dari web site Yahoo!, Anda hanya akan mendapatkan sebuah file setup berukuran kecil. File ini ketika dijalankan akan melakukan proses instalasi secara online.
Hal ini tidak menjadi masalah jika Anda hanya melakukan instalasi untuk sebuah komputer. Bagaimana jika proses instalasi dilakukan di banyak komputer? Kesabaran Anda semakin diuji jika kecepatan koneksi internet Anda berkecepatan "up to". Daripada emosi Anda semakin bertambah, ikuti petunjuk berikut untuk mendownload file installer Yahoo Messenger full version. Dengan file ini, Anda bisa melakukan installasi secara offline.

1. Masuk ke website Yahoo! Messenger.

2. Klik Download File.

3. Sementara file tersebut didownload, bersihkan folder temporary Anda
Berikut caranya :
a. Klik Start|Run kemudian ketik %temp%
b. Hapus semua file dan folder yang ada di folder tersebut. 

4. Setelah file yang Anda dapat dari proses no. 2 selesai didownload, double klik file tersebut hingga muncul layar pembuka dari instalasi Yahoo! Messenger.

5. Selanjutnya, Anda tidak perlu menekan tombol apapun. Yang harus Anda lakukan adalah kembali ke folder temporary Anda dengan cara seperti pada 3.a. Perhatikan bahwa sekarang muncul 2 folder baru di folder temporary tersebut. Cari file bernama ymsgr10_id.ini di salah satu folder tersebut. File ini bisa berubah namanya tergantung versi Yahoo! Messenger dan bahasa yang dipakai saat itu. File ymsgr10_id.ini menunjukkan bahwa versi Y!M yang akan didownload adalah versi 10 dan berbahasa Indonesia, sementara jika Anda mendownload versi Bahasa Inggris maka cari file bernama ymsgr10_us.ini.  

7. Buka file ymsgr10_id.ini dengan double klik.

8. Pada section [YMSGR], Anda dapat mengcopy alamat file istallation Y!M yang tercantum parameter INST_PATH.

9. Untuk memulai proses download,  masukkan  link tadi ke browser Anda.

CATATAN :

File INI adalah file konfigurasi standar. Meski penggunaannya sekarang sudah digantikan oleh registry, masih banyak aplikasi yang menggunakannya. Ada beberapa bagian yang harus Anda ketahui diantaranya Parameter, Sections, dan Comment.

Parameters
Parameter terdiri dari Name dan Value. Name dan value dipisahkan oleh tanda =
name=value

Sections
Beberapa parameter akan digabungkan dalam section. Section ditandai dengan [ dan ]. Semua parameter yang berada di bawah section dianggap sebagai bagaian dari section tersebut.
[section]

Comments
Ditandai dengan semicolons (;) Semua kata di belakang semicolons akan dianggap sebagai komentar.

Jika Anda ingin mengetahui lebih lanjut tentang File INI, Anda bisa membuka link ini.

Comments

Popular posts from this blog

Daftar Stasiun Kereta Api - Jalur Utara

Kalo di artikel sebelumnya kita bicara soal jalur selatan Kereta Api di Jawa, kali ini kita akan membahas mengenai jalur utara. Di jalur utara ini melintas kereta Argo Bromo Anggrek. Kereta ini dikenal sebagai raja di antara semua kereta api yang ada di Indonesia. Disebut raja karena ketika kereta api ini lewat, baik dari berlawanan arah atau arah yang sama, semua kereta akan berhenti untuk memberinya kesempatan berjalan terlebih dahulu. Mau tahu lintasan yang dilaluinya? Berikut ini disajikan nama-nama stasiun yang dilewati Kereta Api jika Anda bepergian menggunakan jalur utara (dari Gambir sampai dengan Surabaya Pasar Turi). Stasiun yang dicetak dengan huruf besar termasuk kategori staiun besar. GAMBIR Gondangdia Cikini Manggarai JATINEGARA Cipinang Klender Klender Baru Cakung Rawa Bebek Kranji BEKASI Tambun Cibitung Cikarang Lemah Abang Tanjung Baru Kedung Gedeh KERAWANG Klari Kosambi Dawuan CIKAMPEK Tanjung Rasa Pabuaran Pringkasep Pasir Bungur Cikaum Pagaden Baru Cipunegara Haurg

Daftar Stasiun Kereta Api - Jalur Selatan

Kita mungkin kenal dengan Jakarta, Cirebon, Purwokerto, Yogyakarta, Solo, Madiun, Surabaya. Ya, semua itu adalah nama kota di Jawa. Tapi tahukah Kaliwedi, Butuh, Luwung Gajah, Kemiri, Bagor? Saya yakin tidak semua orang mengenalnya. Jika Anda sering bepergian dengan Kereta Api melewati jalur selatan maka Anda akan menemukan stasiun dengan nama di atas. Dengan mengetahui perkiraan letaknya maka Anda bisa mengetahui posisi Anda sedang berada di dekat kota mana. Berikut ini disajikan nama-nama stasiun yang dilewati Kereta Api jika Anda bepergian melalui jalur selatan (dari Pasar Senen sampai dengan Surabaya Gubeng). Stasiun yang dicetak tebak terbasuk kategori stasiun besar. Tut tut tut ... PASAR SENEN Gangsentiong Kramat Pondok Jati JATINEGARA Cipinang Klender Buaran Klender Baru Cakung Rawabebek Kranji BEKASI Bekasi Timur Tambun Cibitung Telaga Murni Cikarang Lemahabang Kedunggedeh KERAWANG Klari Kosambi Dawuan CIKAMPEK Tanjung Rasa Pabuaran Pringkasap Pasirbungur Cikaum Pagaden B

Nyanyian Rindu Untuk Ibu - Ebiet G Ade

Tubuhmu yang terbungkuk tersandar lemah di kursi kayu tua jemari kurus terkulai menggenggam pena engkau goresan sajak sisa rambutmu perak tinggal sengeggam terbaca pahit kerasnya perjalanan nampakanya ingin kau tumpahkan seluruhnya di dalam puisi Dari alis matamu terbentuk garis guratan kokoh jiwa angin yang deras menghempas tak kau hiraukan batinmu kuat bertahan meskipun raga semakin rapuh tak pernah risau selalu tersimpul senyum sepantasnya kujadikan suri teladan potret perjuangan Oh-oh, ibu, ada yang ingin kutanyakan padamu hasil panen kemarin sesubur panenan yang kita petik bersama Oh-oh, ibu, apa kabar sawah kita sepetak masih bisakah kita tanami atau terendam ditelan zaman Setelah cucumu lahir aku lebih faham betapa beratnya membesarkan dan setia melindungi semua anak-anakmu kita yang selalu hidup sederhana kau sanggup mengasuh hingga kami dewasa dengarkankah nyanyian yang aku peruntukkan buatmu ibu....