Skip to main content

Daftar Stasiun Kereta Api - Jalur Utara

Kalo di artikel sebelumnya kita bicara soal jalur selatan Kereta Api di Jawa, kali ini kita akan membahas mengenai jalur utara. Di jalur utara ini melintas kereta Argo Bromo Anggrek. Kereta ini dikenal sebagai raja di antara semua kereta api yang ada di Indonesia. Disebut raja karena ketika kereta api ini lewat, baik dari berlawanan arah atau arah yang sama, semua kereta akan berhenti untuk memberinya kesempatan berjalan terlebih dahulu. Mau tahu lintasan yang dilaluinya? Berikut ini disajikan nama-nama stasiun yang dilewati Kereta Api jika Anda bepergian menggunakan jalur utara (dari Gambir sampai dengan Surabaya Pasar Turi). Stasiun yang dicetak dengan huruf besar termasuk kategori staiun besar.

GAMBIR
Gondangdia
Cikini
Manggarai
JATINEGARA
Cipinang
Klender
Klender Baru
Cakung
Rawa Bebek
Kranji
BEKASI
Tambun
Cibitung
Cikarang
Lemah Abang
Tanjung Baru
Kedung Gedeh
KERAWANG
Klari
Kosambi
Dawuan
CIKAMPEK
Tanjung Rasa
Pabuaran
Pringkasep
Pasir Bungur
Cikaum
Pagaden Baru
Cipunegara
Haurgeulis
Cipedong
Cilegeh
Sukamelang
Kadokan Gabus
Terisi
Telaga Sari
Jatibarang
Kertasemaya
Kaliwedi
Arjawinangun
Bangoduwa
Cangkring
CIREBON
Waruduwur
Babakan
Bedilan
Losari
Tanjung
Bulakkamba
Klapok
Brebes
Tegal
Larangan
Maribaya
Surodadi
Babakan
PEMALANG
Petarukan
Ujunggede
Comal
Sragi
Weru
PEKALONGAN
Batang
Ujungnegoro
Kuripan
Celong
Plabuan
Krengseng
Waleri
Kalilanto
Penarukan
Sedayu
Kalibodri
Penyangkringan
Banyuurip
Srogo
Kaliwungu
Mangkang
Karanganyar
SEMARANG PONCOL
SEMARANG TAWANG
SEMARANG GUDANG
Alastua
Jamus
Brumbung
Singor
Karangawen
Tegowanu
Kramat
Gubug
Saban
Latak
Sambung
Karangjati
Tunggal
Wader
Sedadi
Ngloram
Ngrombo
Gambringan
Bolo
Tunggak
Jambon
Panunggalan
Sugihan
Crewek
Kradenan
Gabus
Sulur
Gabusan
Doplang
Plosorejo
Bekutuk
Randublatung
Jompong
Sumberwates
Wadu
Kapuan
CEPU
Tobo
Kalotidu
BOJONEGORO
Kapas
Sumberejo
Sroyo
Bowerno
Babat
Gembong
Pucuk
Sumlaran
Kruwul
Lamongan
Pandanan
Duduk
Cerme
Benowo
Kadungan
Tandes
SURABAYA PASAR TURI

Comments

Mas Kanung said…
Wah! lengkap sekali stasiunnya ya? Tapi kalau aku pulang ke Randublatung naik kereta ekonomi Semarang-Cepu hanya melewati 14 stasiun.
Mulai dari SEMARANG PONCOL, SEMARANG TAWANG, Alastua, Brumbung,Tegowanu,Gubug,Karangjati, Sedadi,Ngrombo,Gambringan,Jambon, Panunggalan,Kradenan,Sulur,Doplang, dan finish di RANDUBLATUNG.
Selain stasiun itu, keretanya sudah tidak berhenti lagi.

Kanung
www.asiakita.com/jurusmaju
Tejar said…
Stasiun CIREBON PRUJAKAN Belum Tertulis.....
Unknown said…
Wuih lengkape rek... Nuwus sam
Unknown said…
Buaran om belum di tambahkan

Popular posts from this blog

Daftar Stasiun Kereta Api - Jalur Selatan

Kita mungkin kenal dengan Jakarta, Cirebon, Purwokerto, Yogyakarta, Solo, Madiun, Surabaya. Ya, semua itu adalah nama kota di Jawa. Tapi tahukah Kaliwedi, Butuh, Luwung Gajah, Kemiri, Bagor? Saya yakin tidak semua orang mengenalnya. Jika Anda sering bepergian dengan Kereta Api melewati jalur selatan maka Anda akan menemukan stasiun dengan nama di atas. Dengan mengetahui perkiraan letaknya maka Anda bisa mengetahui posisi Anda sedang berada di dekat kota mana. Berikut ini disajikan nama-nama stasiun yang dilewati Kereta Api jika Anda bepergian melalui jalur selatan (dari Pasar Senen sampai dengan Surabaya Gubeng). Stasiun yang dicetak tebak terbasuk kategori stasiun besar. Tut tut tut ... PASAR SENEN Gangsentiong Kramat Pondok Jati JATINEGARA Cipinang Klender Buaran Klender Baru Cakung Rawabebek Kranji BEKASI Bekasi Timur Tambun Cibitung Telaga Murni Cikarang Lemahabang Kedunggedeh KERAWANG Klari Kosambi Dawuan CIKAMPEK Tanjung Rasa Pabuaran Pringkasap Pasirbungur Cikaum Pagaden B

Nyanyian Rindu Untuk Ibu - Ebiet G Ade

Tubuhmu yang terbungkuk tersandar lemah di kursi kayu tua jemari kurus terkulai menggenggam pena engkau goresan sajak sisa rambutmu perak tinggal sengeggam terbaca pahit kerasnya perjalanan nampakanya ingin kau tumpahkan seluruhnya di dalam puisi Dari alis matamu terbentuk garis guratan kokoh jiwa angin yang deras menghempas tak kau hiraukan batinmu kuat bertahan meskipun raga semakin rapuh tak pernah risau selalu tersimpul senyum sepantasnya kujadikan suri teladan potret perjuangan Oh-oh, ibu, ada yang ingin kutanyakan padamu hasil panen kemarin sesubur panenan yang kita petik bersama Oh-oh, ibu, apa kabar sawah kita sepetak masih bisakah kita tanami atau terendam ditelan zaman Setelah cucumu lahir aku lebih faham betapa beratnya membesarkan dan setia melindungi semua anak-anakmu kita yang selalu hidup sederhana kau sanggup mengasuh hingga kami dewasa dengarkankah nyanyian yang aku peruntukkan buatmu ibu....